“Gesundheit Girl”, Gadis Belia Yang Bersin 12.000 Kali Sehari

Posted: November 12, 2010 in Kesehatan
Tag:, , ,


Virginia, Biasanya orang bersin ketika sedang flu atau mencium bau yang tidak biasa. Itu pun jumlahnya tidak banyak. Tapi seorang gadis belia Lauren Johnson bisa bersin 12.000 kali sehari atau 20 kali tiap menitnya.

Kasus Lauren (12 tahun) memang unik. Dia sudah mengalami bersin yang tidak bisa berhenti dalam dua minggu ini sampai-sampai dirinya dijuluki ‘Gesundheit Girl’. Gesundheit adalah ucapan yang keluar ketika sesorang bersin yang artinya sehat bagimu.

Gara-gara hidungnya selalu ‘hat ci’ (suara bersin) Lauren sampai tidak bisa sekolah dan harus berjuang untuk bisa makan karena terganggu terus oleh bersinnya. Dirinya baru terbebas dari bersin ketika tidur malam.

Bersin yang tiada henti ini awalnya ketika Lauren yang tinggal di Virginia AS menderita pilek dua minggu lalu. Pilek yang dibarengi bersin itu malah membuatnya terus-terusan bersin.

Seperti dilansir dari Dailymail, Jumat (13/11/2009) Lauren yang diwawancara NBC dalam acara Today Show bisa disaksikan penonton mengalami bersin-bersin ratusan kali yang selangnya hanya beberapa *******

Sampai-sampai dokter yang menangani Lauren juga bingung kenapa gadis cilik ini terus menerus bersin. “Awalnya saya pikir ini tidak akan lama, tapi ini sudah terjadi sejak dua minggu,” kata Lauren.

Lauren mengaku dirinya tidak merasa sakit hanya merasa terganggu karena setiap beberapa detik harus selalu bersin. Dia mengaku sangat menderita dengan bersinnya ini.

“Selama dua minggu ini saya belum pernah ke sekolah,” katanya.

Seorang pakar percaya Lauren kemungkinan menderita sindrom yang dikenal seperti rentetan sejata mesin atau ‘machine gun sneezing’, dimana si penderita bersin tiada henti seperti suara tembakan yang terus menerus.

Sang ibu, Lynn Johnson mengaku telah mengunjungi banyak dokter dalam seminggu terakhir ini untuk mencari tahu apa yang terjadi dengan putrinya.

Munculnya Lauren di televisi diakui ibunya, sebagai upaya untuk menemukan obat atau ahli yang bisa membantu gadis ciliknya.

“Semua orang hanya bisa bisa heran tidak ada yang benar-benar tahu bagaimana cara mengobatinya,” kata si ibu.

Pengobatan ala hipnotis yang sudah dilakukan juga tidak membuahkan hasil. Namun dokter percaya Lauren kemungkinan menderita gangguan psikogenik atau ‘irretractable psychogenic disorder’ yang dipicu karena stres.

Menurut ibunya, setidaknya ada 40 kasus serupa yang pernah tercatat di seluruh dunia tapi belum pernah ada yang tahu pengobatannya. Lauren dan ibunya kini mengaku stres meski bersin yang keluar tidak menular.

Sumber : indowebster.web.id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s