Agar Data Pada Komputer atau Laptop Tidak Bisa di Copy ke Flashdisk

Posted: November 15, 2010 in Tips & Trik
Tag:, , , , , , ,

Masih Ingat Kasus “Ariel Peterpan”…???

Kasus dia kan ke bongkar gara-gara seseorang menyebarkan file-file pribadinya yang dia simpan di laptopnya…

Nah agar kasus tersebut gak menimpa loe semua gue punya tips nih yang gue dapet dari indowebster.web.id

Begini Caranya :

1. masuk REGEDIT (pencet Windows+R)

2. TrusCari —-> HKEY_LOCALMACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control

3. Di folder CONTROL, ketik -> Edit>New>Key
terus namain folder baru itu —-> “StorageDevicePolicies”

4. trus di folder “StorageDevicePolicies”, ketik Edit>New>Dword (32-bit)

5. trus key yang baru itu namain : “WriteProtect”

6. Klik 2x Key WriteProtect-nya, trus ganti Value Data jadi 1

7. Restart deh ….

Untuk menormalkan kembali
tinggal balikin aja Value Data dari key yang namanya “WriteProtect” itu jadi “0” (Nol)

atau kalo males ato gak mau ngutak-atik REGEDIT bisa download filenya di

http://www.indowebster.com/Protect_Copy_File_to_Flashdisk.html

Dengan cara di atas, file yang ada di komputer atau laptop loe gak bisa di COPY ke flashdisk

Tapi Kalo Komputer atau Laptop-nya Yang Ilang Gue Gak Bisa Nolongin…

He…He..He..He..

Iklan
Komentar
  1. Ngut's berkata:

    Ok. saya sangat terbantu. tx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s