Erocsson Berburu Inovator Muda

Posted: November 17, 2010 in Sekilas Info
Tag:, , ,

Ericsson mulai perburuan mereka untuk mencari para pengembang dan inovator muda terbaik di dunia untuk mengikuti Ericsson Application Awards – Code for Cash 2011.

Para mahasiswa dan pengembang Indonesia diundang untuk memasukkan ide-ide aplikasi terbaiknya dalam kompetisi internasional ini dan mengubah ide-idenya atau kodenya menjadi uang, kata Ericsson dalam siaran persnya, Selasa.

Ajang penghargaan ini terbuka bagi para pengembang dengan ide luar biasa dan belajar di universitas atau bekerja pada sebuah perusahaan dengan karyawan kurang dari 100 karyawan. Peserta harus dalam bentuk tim beranggotakan dua hingga empat orang, partisipasi secara individu tidak akan diterima.

Peserta harus menciptakan aplikasi berbasis Android (web atau native) menggunakan paling sedikit satu Ericsson Labs API dan memiliki hubungan dengan tema “Connected Things.”

“Di Ericsson, kami ingin memberikan kesempatan kepada para pengembang muda untuk menunjukkan talenta mereka. Aplikasi juga merupakan masa depan utama bisnis telekomunikasi dan telematika, terutama dengan komunikasi mesin-ke-mesin dan visi kami di tahun 2020 di mana lebih dari 50 milyar perangkat terkoneksi di dunia,” kata Mats Otterstedt, Presiden Direktur Ericsson Indonesia.

“Saya sangat berharap ini dapat menarik peserta terbaik dari Indonesia dan menjadi pemenangnya.”

Kompetisi itu di bagi menjadi dua bagian, yang pertama untuk mahasiswa dan yang kedua untuk perusahaan.

Tim pemenang pada setiap kategori akan menerima uang sebesar 15,000 euro dan telepon seluler Sony Ericsson. Sony Ericsson juga akan menjadi salah satu panel penjurian sebagai salah satu partisipasinya dalam kompetisi tersebut.

Ini merupakan kompetisi tahap kedua setelah perlombaan perdana yang sangat sukses tahun lalu. Pemenang tahun lalu adalah seorang mahasiswa dari Waterford Institute of Technology, Irlandia.

Pemenang aplikasi yang dimenangkan oleh seorang mahasiswa Irlandia itu, dinamakan CallerProfiler untuk Android. Aplikasi itu mengombinasikan jaringan sosial dengan IP telephony yang dapat menayangkan informasi dari Facebook dan situs jejaring sosial lainnya saat sebuah telepon masuk diangkat.

Informasi lebih lanjut bisa diperoleh pada situs http://www.ericssonapplicationawards.com.

Kompetisi itu berlangsung hingga 31 Maret 2011, dan hasilnya akan diumumkan pada Juni 2011.

 

 

Sumber : antaranews.com

Iklan
Komentar
  1. bet365 berkata:

    how are you I was luck to find your theme in digg
    your topic is exceptional
    I learn much in your blog really thank your very much
    btw the theme of you blog is really marvelous
    where can find it

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s